Awal Long Weekend, Raja Ampat Diserbu Wisatawan Lokal dan Asing

Kamis, 05 Mei 2016 - 20:30 WIB
Awal Long Weekend, Raja Ampat Diserbu Wisatawan Lokal dan Asing
Awal Long Weekend, Raja Ampat Diserbu Wisatawan Lokal dan Asing
A A A
RAJA AMPAT - Long weekend ini banyak dimanfaatkan wisatawan domestik berplesiran di banyak lokasi wisata di Tanah Air. Salah satu destinasi yang dituju adalah Pulau Bahari di Kabupaten Raja Ampat, Papua.

Sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (5/5/2016), tak kurang dari tiga kapal penyeberangan dan tiga kapal cepat sudah terlihat mondar mandir di rute Sorong—Waisai, Ibu Kota Raja Ampat. Mereka mengangkut penumpang yang rata-rata adalah wisatawan yang ingin menghabiskan masa long weekend ini di kawasan tersebut.

"Untuk libur panjang kali ini hampir 1.500 wistawan yang sudah berada di Waisai. Umumnya mereka akan menikmati liburan ke Pulau-pulau wista utama di Raja Ampat. Para turis ini sudah sejak selasa kemarin berada di Waisai," papar Thomas, staf Dinas Pariwisata Raja Ampat kepada MNC Media di pelabuhan Waisai, Kamis (05/5/2016).

Menurut Thomas, pada libur panjang kali ini jumlah wistawan yang berkunjung ke Waisai naik secara signifikan. "Pengunjung tak hanya dari sekitar Kota Sorong, tapi juga dari Jakarta dan turis asing," tambah Thomas

Menurut Thomas, pihaknya memprediksi jumlah wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata dunia ini itu akan semakin bertambah, mengingat libur panjang ini baru berakhir pada Minggu, 8 Mei 2016.

Dari pantauan MNC Media, di pelabuhan Waisai, para wistawan yang tiba pada umumnya ada wisatawan asing dan domestik yang akan menikmati keindahan alam Bahari di Kabupaten Raja Ampat. Salah satu yang dituju adalah pulau Wayag yang menjadi Primadona tujuan wisata utama di Kabupaten Raja Ampat dan sejumlah pulau wisata lainnya.

Selain itu Pesta Rakyat yang digelar oleh Pemda Raja Ampat menjeang Hut Raja Ampat pada Senin (9/5/2016) mendtang juga menjadi perhatian para turis. Para turis ini kebanyakan datang dengan membawa peralatan selam mereka untuk menikmati keindhaan alam bawah air di perairan Raja Ampat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3681 seconds (0.1#10.140)